Jalan Pintas Menuju Surga Dengan Ilmu Agama

Jalan Pintas Menuju Surga Dengan Ilmu Agama

belajar agama merupakan jalan pintas menuju surga
https://penaungu.com

Pernahkah kita ingin pulang ke kampung halaman?, pasti pernah, nah pertanyaannya, apakah kita ingin jalan yang cepat atau kita ingin jalan yang lambat?, misalkan dengan memilih jalan tol untuk yang cepat dan untuk yang lambat memilih jalan biasa.

Tentu yang di pilih adalah jalan yang cepat, bahkan kalau bisa kita memilih jalan pintas, karena kita ingin segera sampai dan tidak cape di jalanan. Nah begitu juga dengan jalan menuju surga, apakah anda mau jalan yang sulit dan lama, atau mau jalan pintas?.

jawabannya pasti menginginkan jalan pintas, kalau itu yang di inginkan, ingat sabda Nabi Muhhammad yang mengatakan “Menuntut Ilmu Agama adalah jalan pintas menuju surga”.

Apakah anda tahu hadist tersebut, atau baru tahu setelah baca artikel ini, kalau sudah tahu atau baru tahu sekarang, maka jangan sia siakan waktu kita, mulai sekarang giatlah untuk belajar agama, karena usia kita tidak tahu kapan berakhir.

Makna Jalan Pintas Menuju Surga

Hadist ini berhubungan dengan hadist lainnya tentang keutamaan menuntut ilmu agama, salah satunya adalah “menuntut ilmu agama hukumnya wajib untuk setiap muslim”, mengapa sampai di wajibkan?, jawabnya karena ini adalah sesuatu yang sangat penting.

Seperti kita ketahui, jika kita menjadi sopir kendaraan, maka kita harus tahu jalan menuju tempat yang akan kita singgahi, kalau tidak tahu jalan maka kita akan lama sampai tujuan bahkan bisa-bisa kita tersesat.

Begitu juga dengan ilmu agama, untuk menuju surga kita harus tahu jalan-jalannya, dan untuk mengetahui jalan menuju surga adalah dengan panduan ilahi, caranya adalah dengan mempelajari panduan ilahi tersebut yaitu belajar ilmu agama.

Makanya di dalam hadist tersebut di jelaskan bahwa jalan pintas menuju surga adalah dengan belajar agama, karena dengan belajar agama kita akan di pandu mana yang halal dan mana yang haram, sehingga jelas kemana arah tujuan kita, ke surga atau ke neraka.

Tempat Belajar Agama

Lalu dimana kita harus belajar agama?

Jawabannya adalah di majelis ilmu atau di kajian yang di adakan oleh DKM ataupun di adakan langsung oleh ustadznya, inilah belajar agama yang utama, yaitu mendatangi gurunya langsung, dan ini sesuai dengan yang di contohkan oleh generasi terbaik dari umat ini.

Belajar Islam Melalui Media Online

Tapi jika kita beranggapan terlalu sibuk dengan aktifitas kita, sehingga untuk hadir di kajian akan sangat sulit, maka solusinya adalah dengan belajar ilmu agama melalui media online, karena sekarang sudah banyak website dan juga video bertemakan islami, yang mana konten dari blog dan video tersebut adalah ilmu agama dalam bentuk tulisan dan video.

Silahkan gunakan media online untuk belajar agama, tapi ingat ini hanya sebagai alternatif saja, kalau bisa luangkan waktu untuk datang ke majelis ilmu, agar pelajaran kita menjadi berkah dan bermanfaat.

Dan yang tidakkalah pentingnya adalah kita berdoa kepada ALLAH dengan doa sebelum belajar, agar proses belajar yang kita jalani mendapatkan keberkahan dan manfaat yang maksimal.

John Ananto

Related Posts

fallback-image

13 Ide Bisnis Rumahan yang Memungkinkan Anda Bekerja Dari Rumah

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Songgoriti Terbaru 2020

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Songgoriti Terbaru 2020

Macam – macam tentang Kain Bludru yang Perlu Anda Ketahui

Macam – macam tentang Kain Bludru yang Perlu Anda Ketahui